Tempat Wisata Di Jakarta

Jakarta merupakan sebagai ibukota Negara Indonesia selain menjadi pusat pemerintahan, juga menyimpan potensi tempat wisata di Jakarta yang gak kalah menarik apabila dibandingkan dengan daerah lain. Tempat wisata yang terdapat di Jakarta ini juga berbagai dari mulai wisata alam, wisata sejarah atau wisata keluarga. Selain bisa menikmati lokasi wisata yang tentunya sangat keren dan indah, pengunjung juga bisa menikmati kota jakarta sebagai kota metropolitan. Maklum pengunjung Kota Jakarta merupakan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia. Tentunya mereka juga ingin melihat bukan main pesatnya pembangunan yang dilakukan di Kota Jakarta ini. Pemandangan 1 buah kota yang megah, lengkap dengan berbagai sarana berupa gedung perkantoran yang menjulang tinggi, mall-mall yang besar, stasiun yang selalu padat dan lain sebagainya.

Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol

  • Tempat Wisata Taman Impian Jaya Ancol

Taman Impian Jaya Ancol merupakan 1 buah tempat wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam permainan yang tentunya sangat mengasyikkan bagi keluarga kami. Sebagai 1 buah kawasan wisata terpadu, ada berbagai macam sarana yang dibangun di kompleks ini seperti: Pantai dan Taman, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Gelanggang Samudra, Sea World, Putri Duyung Cottages, Padang Golf Ancol, Marina, Pasar Seni, Pulau Bidadari, Ritel, Hailai Executive Club, Kereta Gantung, Bowling, Wisata Kuliner. Selain sarana wisata diatas, di Taman Impian Jaya Ancol juga terdapat beberapa hotel seperti Putri Duyung Cottage, Mercure Convention Centre, Hotel Raddin Ancol.

Tempat Wisata Museum Nasional

Tempat Wisata Museum Nasional

  • Tempat Wisata Museum Nasional

Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah, adalah sebuah museum yang terletak di Jakarta Pusat dan persisnya di Jalan Merdeka Barat 12. Museum ini merupakan museum ke-1 dan terbesar di Asia Tenggara.

Museum Gajah banyak mengoleksi barang-barang kuno dari semua Nusantara. Antara lain yang termasuk koleksi merupakan arca-arca kuno, prasasti, barang-barang kuno lainnya dan barang-barang kerajinan. Koleksi-koleksi itu dikategorisasikan ke dalam etnografi, perunggu, prasejarah, keramik, tekstil, numismatik, relik sejarah, dan benda berharga.

Monumen Nasional

Monumen Nasional

  • Tempat Wisata Monumen Nasional

Monumen Nasional sering disingkat dengan sebutan Monas. Monas merupakan ikon Kota Jakarta dan kebanggaan Indonesia. Gimana sejarah pendirian Monas? Monas didirikan pada masa pmerintahan Presiden Soekarno yakni pada tanggal 17 Agustus 1961. Puncak Tugu Monas terdapat mahkota yang berbentus seperti lidah api yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Pengunjung bisa naik Tugu Monas melalui lift yang disediakan. Dari atas, pengunjung bisa menikmati indahya Kota Jakarta apabila dilihat dari atas.

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal

  • Tempat Wisata Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal merupakan Masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia. Masjid ini menjadi masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid Istiqlal didirikan atas prakarsa dari Presiden Soekarno dan diarsiteki oleh Frederich Silaban. Pembangunan masjid ini dimulai pada 24 Austus 1951. Kapasitas masjid ini merupakan 200. 000 orang. Karena kemegahannya, anda yang sedang mengunjungi Kota Jakarta untuk berwisata, alangkah baiknya apabila menyempatkan waktu untuk mampir di Masjid Istiqlal yang bersejarah ini.

Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah

  • Tempat Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah dibangun atas prakarsa ibu negara waktu itu yakni Ibu Tien Soeharto. TMII merupakan miniatur keragaman budaya yang terdapat diIndonesia. Di dalamnya ada berbagai macam anjungan berbagai provinsi di Indonesia yang menyajikan adat dan kebudayaannya, seperti tarian, pakaian adat serta tempat tinggal adat. Selain anjungan budaya, di TMII juga terdapat berbagai macam museum yang sangat keren untuk dikunjungi oleh putra putri kami.

Museum Tekstil

Museum Tekstil

Tempat Wisata Museum Tekstil

Museum cinta Tekstil menempati gedung tua di Jalan K. S. Tubun per Petamburan No. 4 Tanah Abang, Jakarta Barat ,Museum Tekstil, Tampak Muka Gedungnya sendiri pada mulanya merupakan tempat tinggal pribadi 1 orang warga negara Perancis yang dibangun pada abad ke-19. Kemudian dibeli oleh konsul Turki bernama Abdul Azis Almussawi Al Katiri yang menetap di Indonesia. Lebih lanjut tahun 1942 dijual kepada Dr. Karel Christian Cruq.

Di masa perjuangan kemerdekaan Indonesia, gedung ini menjadi markas Barisan Keamanan Rakyat (BKR) dan tahun 1947 didiami oleh Lie Sion Pin. Pada tahun 1952 dibeli oleh Departemen Sosial dan pada tanggal 25 Oktober 1975 diserahkan kepada Pemda DKI Jakarta yang untuk kemudian pada tanggal 28 Juni 1976 diresmikan penggunaannya oleh Ibu Tien Soeharto sebagai Museum Tekstil.

Dufan

Dufan

  • Tempat Wisata Dunia Fantasi ( Dufan )

Dunia Fantasi atau disebut juga Dufan yang diresmikan pada 29 Agustus 1985 merupakan tempat hiburan yang terletak di kompleks Taman Impian Jaya Ancol (Ancol taman impian), Jakarta Utara, Indonesia.

Dunia Fantasi punya maskot berupa kera bekantan yang dikasih nama Dufan (singkatan dari Dunia Fantasi). Dipilih kera sebagai karakter adalah untuk mengingatkan bahwa Ancol dahulu adalah kawasan kera. Pemilihan kera bekantan merupakan semata-mata untuk mengenalkan jenis satwa langka yang sekarang dilindungi. Bentuk karikatural kera bekantan ini divisualisasikan oleh Matari Advertising yang ikut serta dalam program komunikasi awal Dunia Fantasi.

Museum Wayang

Museum Wayang

  • Tempat Wisata Museum Wayang

Museum Wayang ini terdapat di Jakarta Barat tepatnya terdapat di Jalan Pintu Besar Utara No 27. Dulu Awal mulanya bangunan ini bernama De Oude Hollandsche Kerk ” Gereja Lama Belanda ” serta pertama kalinya di bangun pada th. 1640. Lantas th. 1732 diperbaiki kembali serta bertukar nama jadi De Nieuwe Hollandse Kerk ” Gereja Baru Belanda ” sampai pada th. 1808 hancur yang di sebabkan oleh gempa bumi pada th. yang sama. Kemudian diatas tanah sisa reruntuhan inilah di bangun kembali serta jadi sesuatu gedung museum wayang yang diresmikan penggunaannya juga sebagai museum pada tanggal 13 Agustus 1975. Museum Wayang ini juga memamerkan berbagai jenis type serta bentuk wayang dari semua Indonesia, baik yang terbuat dari kayu serta kulit atau terbuat dari beberapa bahan lain. Sampai wayang-wayang yang terdapat diluar negeripun juga ada di Museum sini, umpamanya Wayang dari Republik Rakyat Cina serta Kamboja.

Museum Fatahillah

Museum Fatahillah

  • Tempat Wisata Museum Fatahillah

Di Indonesia mengunjungi museum yang bersejarah nampaknya masih jarang dilakukan oleh para pelajar kami. Padahal mengunjungi museum sangat banyak manfaatnya, diantaranya kami bisa mempelajari sejarah negara kami yang sangat penuh dengan perjuangan untuk mencapai kemerdekaan dan mempertahankannya dari cengkeraman penjajah. Bangunan Museum Fatahilah ini dulunya adalah Balai kota yang didirikian pada zaman penjajahan Belanda tahun 1707-1710 dengan perintah Gubernur Jenderal Johan van Hoorn. Pada tanggal 30 Maret 1974 pemerintah Indonesia menetapkannya sebagai Museum Fatahillah.Baca Juga Tempat Wisata Di Bandung dan juga Tempat Wisata di Surabaya

Berita Lainnya