Sony Mobile Segera Dirilis Android 5.0 Lollipop Terbaru

Meski tidak disebutkan perangkat Xperia mana saja yang akan mencicipi manisnya Lollipop, namun dipastikan bahwa pembaruan sistem operasi ini nantinya hanya bisa dinikmati oleh pengguna handset seri Xperia Z saja. Sony Mobile Indonesia baru saja mengumumkan bahwa akan segera merilis update Android 5.0 Lollipop akan dupublikan ke berbagai perangkat Xperia mulai Pekan depan.

Produk flagship terbaru dari Sony, seperti Xperia Z3, Xperia Z3 Compact, dan Xperia Z4 Tablet, diperkirakan akan menjadi yang terdepan untuk mendapatkan update ini. Setelahnya, sejumlah seri Xperia Z versi lawas akan menyusul.

Berikut pengumuman lengkap dari Sony Mobile Indonesia:

Ucapkan Halo pada Android 5.0 – Lollipop

Android 5.0 – Lollipop tersedia untuk Xperia Anda melalui Pusat Pembaruan, upgrade dan nikmati fitur-fitur baru, peningkatan kinerja dan aplikasi menarik.
Fitur baru tersedia untuk kamu ketika kamu meng-upgrade:

Antarmuka pengguna cerdas – Nikmati antarmuka pengguna baru yang berani, grafis dan mudah dimengerti, dengan Android 5.0 Lollipop. Terinspirasi oleh desain Google dan dengan keahlian Sony, setiap detail sangat indah dan interaktif.
Peningkatan kunci layar – Akses semua pemberitahuan kamu di ujung jari kamu. Dengan cara pintas swipe yang mudah dan kartu pemberitahuan cerdas, kamu tidak perlu swipe yang jauh.
Dukungan multi-user – Membuat profil pengguna disesuaikan dan mode tamu pada perangkat yang sama. Apakah kamu ingin profil kamu bebas gangguan untuk bekerja atau profil pribadi untuk bermain, kamu dapat tetap fokus pada apa yang paling penting.
Penyimpanan yang optimal – Dengan Android 5.0 – Lollipop kamu tidak perlu mengorbankan aplikasi kamu untuk menghemat penyimpanan. Mudah menginstal dan mentransfer aplikasi ke kartu SD eksternal dan menikmati fleksibilitas dan kinerja yang lebih tinggi

Catatan:
Kamu akan membutuhkan sekitar 1,2 GB memori internal bebas untuk meng-upgrade
Pembaruan mungkin memakan waktu sekitar 20 menit untuk menyelesaikan

Petunjuk Instalasi
Untuk mengunduh dan menginstal pembaruan sistem, pertama arahkan pada perangkat kamu untuk ke Pusat Pembaruan. Kemudian, pilih update sistem yang diinginkan dan ketuk Unduh. Setelah unduh selesai, tekan Install dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan instalasi.

Berita Lainnya