Roti Panggang Tertua Dunia

Temuan Roti Panggang Tertua Dunia Di Jerman – Temuan roti Roti Panggang ini merupakan hasil temuan para Arkeolog Jerman yang pernah diumumkan pada waktu itu yang bahwa mereka telah menemukan Roti Panggang tertua di dunia dalam pekan tersebut.

Roti bakar merujuk kepada kepingan roti yang dibakar agar garing. Roti bakar panas adalah lebih rangup dan keras dan dapat menampung hias atas dengan lebih baik. Membakar roti juga merupakan cara umum untuk menjadikan roti yang sudah masuk angin lebih sedap rasanya. Roti bakar biasanya dimakan sebagai sarapan dan sering dihidangkan bersama mentega, keju, marmalad atau hias atas lain. namun apa jadinya jika roti bakar tersebut berusia 250 thun lamamanya ini ditemukan dinegara jerman. baca juga Penemu Makanan dan Minuman Tertua di Dunia.

Roti Panggang ini ditemukan dalam sebuah penggalian di Donaumarkt dimana pada tempat Regensburg daerah Danube yang telah hancur di akhir tahun 1950-an. Potongan Roti Panggang hangus tersebut diyakini telah berusia 250 tahun yang di temukan dibawah lantai yang dulunya sebagai tempat toko roti.

Roti Panggang Berusia 250 Tahun

Roti Panggang Berusia 250 Tahun

“Kami menemukan sisa-sisa dua potong roti. Sepotong roti berbentuk Croissant dan tiga potong roti kecil,” seperti yang dilansir dari Discovery News pada 13 Maret 2015 lalu.

Roti Panggang Tertua Dunia tersebut menurut yang dismpulkan mereka roti tersebut dipanggang benar-benar terkarbonisasi, Itulah sebabnya mereka dapat diawetkan dalam waktu yang begitu lama dan tahan lama.

“Kami kira Tukang Roti itu lupa potongan-potongan dalam oven dan membuangnya potongan-potongan tersebut ke lubang dibawah lantai,” kata Codreanu-Windauer.

Penanggalan karbon menunjukkan Roti Panggang tersebut dibuat antara tahun 1700 dan 1800. Para Arkeologi juga menemukan bukti bahwa pada tahun 1753 seorang tukang roti bernama Johann Georg pernah memiliki tempat pembuatan roti ditempat yang ditemukan sekarang.

“Sejauh yang saya tahu, ini adalah Roti tertua di dunia, Meskipun kita tahu dari abad ke-12 gambar miniatur roti berbentuk fibula bahwa produk adonan tersebut di panggang sejak Abad Pertengahan,” Kata Codreanu-Windauer. Hal ini diyakini bahwa roti telah ada sejak antara abad ke-5 dan ke-6 masehi oleh seorang biksu yang memutar potongan sisa adonan yang terlihat seperti lengan yang disilangkan seperti sedang berdoa.

Meskipun roti panggang ini dibuat sejak 250 tahun yang lalu, tetapi potongan roti ini mirip dengan produk yang ada saat ini. Mereka terlihat sama. Potongan roti panggang ini hanya sedikit lebih kecil karena proses carbonizing.

Roti panggang ini merupakan bukti arkeologis pertama dari roti Jerman yang mempunyai ciri khas. Sangatlah beruntung Tim Arkeologi Jerman menemukan potongan-potongan roti ini. Sementara mereka selalu menemukan potongan kaca, keramik, kertas atau tulang. Tapi penemuan roti panggang yang ini adalah tentang kehidupan sehari-hari yang sangat langka.

Berita Lainnya