Penemu Makanan dan Minuman Tertua di Dunia

Penemu Makanan dan Minuman Tertua di Dunia – Penemuan makanan dan minuman yang tertua di dunia ini mungkin lumayan aneh. Lazimnya makanan cuma bakal bertahan hanya beberapa hari saja akan tapi beberapa makanan ini bisa bertahan sampai ribuan tahun.Makanan tersebut merupakan makanan berupa artefak yang ditemukan para arkeolog dunia saat ini.

Ternyata makanan dan minuman yang ditemukan tersebut merupakan resep yang ada sementara ini. Penemuan ini jadi bukti bahwa resep makanan dan minuman yang ada sementara ini merupakan pengembangan dari resep makanan ribuan tahun silam. Berikut ini beberapa type makanan dan minuman yang paling tua di dunia.

Mie Berusia 4000 Tahun

Mie Berusia 4000 Tahun

Mie Berusia 4000 Tahun

Makanan tertua yang pertama adalah mie yang berusia 4000 tahun. Tim arkeolog terhadap 2002 lantas mendapatkan sebuah mangkok tembikar yang berdiameter lebih kurang 20 cm dan tinggi 10 cm bersama dengan posisi terbalik. Mie ini terpelihara dikarenakan disimpan di di dalam mangkok tertutup dan terkubur sedalam tiga meter. Melalui anggapan ilmiah, semangkuk mie ini terbuat dari padi-padian. Saat ini mie berikut tersimpan di situs arkeologi Laija.

Semangkuk Mie Akibat Gempa Tersimpan 4.000 Tahun harian Pagi Huashang melaporkan, mie berikut merupakan mie halus, bersama panjang lebih kurang 50 cm, tidak tipis 30 mm, keluar halus dan berwarna kuning, serupa bersama ramen yang terbuat berasal dari tepung terigu berasal dari lokasi barat laut Tiongkok. Karena mangkok tembikar bersama posisi terbalik dan ditutupi oleh materi banjir bandang supaya semangkuk mie yang berusia 4000 tahun ini mampu ditemukan bersama utuh. Selengkapnya Mie Tertua di Dunia Berusia 4.000 Tahun

Minuman Roman Tomb Wine

Roman Tomb Wine

Roman Tomb Wine

Botol anggur ini ditemukan terhadap tahun 1867, di kota Speyer, Jerman. Minuman ini dipercaya merupakan minuman tertuan di dunia. Roman Wine ini ditemukan bersama dengan botol lain yang udah lama kering.

Tim arkeologi AS menemukan gudang anggur yang diduga kuat sebagai gudang anggur tertua yang pernah ada di dunia. Gudang kuno itu ditemukan di antara rerentuhan sebuah istana di Tel Kabri, Israel, yang berusia nyaris 4.000 tahun.

Dilansir DailyMail, Minggu 24 November 2013, di dalam gudang itu, peneliti menemukan 40 guci yang masing-masing berisi 50 liter anggur manis. Secara total, anggur yang ditemukan di di dalam gudang adalah 2.000 liter anggur.

Wine tidak ikut mongering dikarenakan minyak zaitun yang dioles di penutup gabus memelihara wine dari oksidasi. Saat ini anggur berikut dipamerkan di Museum Sejarah Palatinate, di Speyer, Jerman. Selengkapnya Roman Tomb Wine Minuman Tertua Didunia.

Sup Tulang Berusia 2400 Tahun

Tulang Berusia Sup 2400 Tahun

Tulang Berusia Sup 2400 Tahun

Sup yang ditemukan di sebuah makam kuno dekat ibukota Xian, China ini diperkirakan berusia 2400 tahun.

Saat ditemukan, sup masih di dalam bentuk cairan yang mempunyai kandungan tulang hewan. Sup in diduga merupakan sisa sup para raja dan ratu di masa lampau.

Liu Daiyun dari Institut Arkeologi Provinsi Shaanxi mengatakan penemuan berikut merupakan penemuan pertama sup tulang di dalam seajrah arkeologi Cina.

Yang menakjubkan, cairan sup serta tulang di di dalam wadah beralih jadi hijau dikarenakan oksidasi perunggu.

Roti Panggang Berusia 250 Tahun

Roti Panggang Berusia 250 Tahun

Roti Panggang Berusia 250 Tahun

Arkeolog Jerman baru-baru ini udah menginformasikan bahwa mereka udah mendapatkan Roti Panggang tertua di dunia. Roti Panggang yang ditemukan di dalam sebuah penggalian di Donaumarkt, Regensburg area Danube yang udah hancur di akhir tahun 1950-an.

Potongan Roti Panggang hangus berikut dipercayai udah berusia 250 tahun yang di temukan dibawah lantai yang dulunya sebagai area toko roti.

Penanggalan karbon menunjukkan Roti Panggang tersebut dibuat antara tahun 1700 dan 1800. Para Arkeologi juga menemukan bukti bahwa pada tahun 1753 seorang tukang roti bernama Johann Georg pernah memiliki tempat pembuatan roti ditempat yang ditemukan sekarang.

Anggur Berusia 6100 Tahun

Anggur Berusia 6100 Tahun

Anggur Berusia 6100 Tahun

Selain Roman Tomb Wine, Minuman anggur tertua lainnya di dunia ditemukan di sebuah gua terpencil Armenia. Tabung fermentasi anggur, cangkir dan mangkok itu berasal dari masa 6.100 tahun lalu. Ini merupakan contoh paling awal dari produksi anggur secara lengkap, berdasarkan info Gregory Areshian dari University of California, Los Angeles, Amerika Serikat. Areshian memimpin penggalian tersebut.

Ilmuwan yakin bahwa minuman anggur berikut dimanfaatkan untuk perayaan. Tempat penyimpanan anggur sama wadah yang juga ditemukan di lebih kurang wilayah Mediterania. Temuan itu diterbitkan di dalam jurnal edisi online Journal of Archaeological Science.

Demikian informasi mengenai makanan dan minuman yang paling tua di dunia. Jika ada informasi lain mengenai tema sama silakan komentar terhadap kolom di bawah ini. Semoga informasi ini jadi tambahan ilmu ilmu baru bagi pembaca semua.

Berita Lainnya