Mobil Terkecil di Dunia

Mobil Terkecil di Dunia – Mobil merupakan salah satu kendaraan darat yang digerakkan oleh tenaga mesin, beroda empat atau lebih (selalu genap), biasanya menggunakan bahan bakar minyak bensin atau solar ada juga dengan energi listik dan cahaya matahari untuk menghidupkan mesinnya. Mobil kependekan dari otomobil yang berasal dari bahasa Yunani ‘autos’ dengan nama latin ‘movére’ (bergerak).

Namun apa jadinya jika mobil terkecil di dunia menjadi hal yang menghebohkan dunia otomotif. Dikatakan sebagai mobil terkecil desain mobil dengan dimensi mini itu mulai dari aspek bodi, ban, interior, mesin, velg serta beberapa atribut tambahan yang didesain dengan ukuran kecil. Mobil terkecil di dunia membuat banyak pecinta otomotif semakin penasaran untuk mencoba mengemudikan. Berikut kami rangkup beberapa mobil terkecildan termahal di dunia saat ini yang kami rangkum di berbagai sumber, simak penjelasan berikut ini ;

Mobil Terkecil Peel

Mobil Terkecil Peel

Mobil Terkecil Peel

Mobil Peel merupakan pabrikan mobil terkecil di dunia yang berada di negeri Ratu Elizabeth (Inggris). Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1962 silam. Ada beberapa nama mobil mereka yang sampai sekarang diproduksi atau tepatnya proses produksi berjalan lantaran permintaan beberapa pelanggan, yakni P50 dan Trident.

Awalnya mobil ini di design sebagai city car, yang memiliki kecepatan sampai 65 Km/jam dan hanya cukup untuk seorang penumpang. Mobil ini hanya memiliki 3 roda dengan sebuah wipper di kaca depan, sebuah lampu dan sebuah pintu sebagai tempat keluar dan masuk. Layaknya Bemo jika di Indonesia.

Dalam situsnya, masing-masing Peel terbaru (2015) dihargai mulai dari 12. 999 pound sterling atau setara Rp 246 jutaan. Anda jangan heran ya! Ini lantaran Peel termasuk mobil terunik (desain), terkecil (dimensi) dan terlangka (unit terbatas) di dunia.

Mobil Terkecil ElBil Norge Buddy Cab

Mobil Terkecil ElBil Norge Buddy Cab

Mobil Terkecil ElBil Norge Buddy Cab

ElBil merupakan ElBil Norge Buddy Cab dari Norwegia yang merupakan mobil terkecil di dunia.Norwegia juga memproduksi 1 mobil kecil lainnya, yakni Elbil Norge Buddy Cab. Mobil kecil ini memiliki desain yang cukup unik, yakni dengan memiliki atap tinggi serta kaca pada bagian belakangnya.

Elbil termasuk dalam desain mobil yang kecil generasi ke-6 disebut dengan Kewet. Mobil Terkecil Di Dunia yang Pernah Diproduksi sudah berkembang sejak tahun 1991 dan sudah tersebar sampai berbagai negara. sampai saat ini belum ada taksiran harga yang pasti harga mobil ini bisa di katakan cukup mahal bagi para pecinta outomotif dengan desain yang unik dan menarik cukup hanya satu orang saja muat klo menurut saya mobil ini cocok buat para jomlo, yang kesendiran.

Mobil Terkecil Lumeneo Smera

Mobil Terkecil Lumeneo Smera

Mobil Terkecil Lumeneo Smera

Mobil Terkecil Lumeneo Smera merupakan jenis mobil yang di produksi oleh perusahan mobil prancis pada tahun 2013. mobil listrik ini yang diluncurkan dengan harga 300 juta rupiah. Tetapi, untuk saat ini hanya tersedia di Prancis, dan akan dijual dengan segera di semua daerah Eropa. namun informasi yang kami dapat dari sumber yang bahwa jenis mobil Lumeneo Smera mengalami kebangkrutan setelah menjual hanya 10 unit Lumeneo.

Mobil kecil asal Prancis yang menggunakan konversi listrik sebagai penggerak rodanya, Lumeneo Smera. Mobil listrik ini dijual sekitar US$33.000, saat ini hanya tersedia untuk pasar local, tapi pada 2010 produsen juga memasarkannya ke Eropa.

Mobil Terkecil Tango

Mobil Terkecil Tango

Mobil Terkecil Tango

Mobil Terkecil Tango merupakan jenis mobil yang memiliki 2 motor listrik yang memungkinkan jalan dengan kecepatan 100 kilometer per jam dalam waktu kurang dari 4 detik. peruhaan tersebut menjual dengan harga yang sangat tinggi dengan harga hampir Rp1 miliar awalnya ditemukan seorang pria yang memiliki niat bisa menciptakan mobil wara-wiri untuk bisa digunakan bersama anaknya. Demi mewujudkan ambisinya itu, Rick Woodbury, pembuat Tango rela menjual perahu layar pribadinya untuk mendapatkan mobil mini tersebut.

Produk mobil kecil yang digerakkan 2 motor listrik itu mendapatkan sambutan positif dari konsumen. Aktor kondang, George Clooney merupakan konsumen pertama Tango, selain itu salah satu pendiri Google, Sergey Brin juga memesan 3 unit Tango dari Rick Woodbury.

Mobil Terkecil Smart Fortwo Coupe

mobil terkecil The Smart Fortwo

mobil terkecil The Smart Fortwo

Mobil Terkecil Smart Fortwo Coupe merupakan jenis mobil yang pertama kali diper­kenalkan di Eropa tahun 1998, dan dengan cepat pesonanya memikat Benua Biru. Smart digambarkan sebagai mobil pintar sesuai namanya hemat bahan bakar, berdimensi kecil hanya memuat 2 orang  dan memiliki ruang penyimpangan yang sangat besar. Smart Fortwo Coupe tiba di Indonesia awal tahun 2011, saat harga bahan bakar motor bersubsidi naik perlahan, dan semakin banyak publik di Indonesia (utamanya di ibukota) yang mengkonsumsi mobil-mobil berdimensi kecil, bermesin kecil, dan hemat BBM < 1. 500 cc.

Mobil Terkecil Smart Fortwo Coupe meiliki mesin berkapasitas 1-liter (999 cc), 3-silindernya, mampu menghasilkan tenaga 71 hp pada 5. 800 rpm dengan torsi 92 Nm pada 2. 800 rpm. Mesin ini dipadankan dengan transmisi manual-sequential 5-speed se­hingga kopling dan pemindahan gear dilakukan oleh komputer.Mobil kecil ini dijual dengan harga yang cukup tinggi: Rp 249 juta.

Berita Lainnya