Misteri Patung Dewa Osiris Bergerak Sendiri

Misteri Patung Dewa Osiris Bergerak Sendiri – Pada sebuah museum kota manchester inggris yang mana di sana  tempat peninggalan benda sejarah salah satunya patung dewa osiris yang di temukan disebuah piramida gak jauh dari mummi firaun, patung ini tiba-tiba bergerak sendiri memutar seperti sama halnya Patung Moai bergerak sendiri Ke Pulau Paskah. menurut informasi dari salah satu kurator pertama kali yang melihat posisi patung itu sudah berbalik badan, Mereka percaya patung itu memiliki daya magis.

Osiris adalah putra sulung dewa bumi Geb,  dan dewi langit Nut, sekalian saudara kembar dan suami Isis, sementara Horus dianggap putranya yang didapatkannya setelah ia meninggal. Ia juga dikaitkan dengan epitet Khenti-Amentiu, yang bermakna “Orang yang paling Barat”merujuk pada perannya sebagai penguasa tanah orang mati yang terletak di sebelah barat. Sebagai penguasa kematian, Osiris kadang disebut “raja orang hidup”, karena orang Mesir kuno percaya bahwa orang meninggal yang terberkati disebut “ia yang hidup”.

Osiris pertama kali disebut pada masa Dinasti ke-5 Mesir, meskipun sangat mungkin ia sudah dipuja lebih awal julukan Khenti-Amentiu berasal sedikitnya dari masa dinasti pertama, juga sebagai gelar firaun. Terlalu banyak data tentang mitos Osiris berasal dari Naskah Piramida yang berasal dari kurun akhir dinasti ke-5. Kemudian pada masa kerajaan baru kisahnya disebutkan dalam dokumen Prasasti Shabka dan Persaingan Horus dan Seth, dan pada zaman yang sangat kemudian, kisahnya dikisahkan secara naratif oleh pujangga Yunani, termasuk Plutarch dan Diodorus Siculus.

Patung dengan ukuran tinggi 25, 4 sentimeter itu sudah ada di ruang kaca sudah ada sejal 80 tahun silam. Para ahli sejarah mempercayai bahwa orang yang mengambil barang-barang berharga dari kuburan Firaun bakal terkena kutukan,

Penasarang mengapa patung ini bisa memutar sendiri tanpa ada yang menggerakkannya, para ahli sejarah ini mencoba memasangi kamera pengintai, dengan harapan bisa mengetahui secara pasti sebab-musabab patung ini bisa bergerak sendiri, Mereka kaget dan tak percaya dengan apa yang mereka lihat, patung itu ternyata memang bisa memutar hingga 180 derajat tanpa ada yang mempengaruhinya ini benar-benar magis.

Namun para peneliti hipotesa menepis hal mistis tersebut menurut merak patung itu bergerak dikarnakan adanya faktor vibrasi yang berasal dari hentakan atau langkah kaki orang-orang yang berlalu-lalang di depannya. Tetapi hipotesa itu justru memunculkan beberapa pertanyaan baru. Tetapi, hipotesa itu gak mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan yang muncul.

Kurator bernama Campbell Price sebagai pemegang kunci museum itu, ia mengakui jika ada unsur gaib yang menggerakkan patung itu.

“Cuma aku satu-satunya yang punya kunci di semua museum ini, orang lain gak mungkin bisa masuk tanpa se izin aku, dan ini memang betul-betul gaib aku masih ingat benar di mana aku mengembalikan posisi patung itu ke posisi semula, tetapi esoknya ia kembali memutar, ” ujarnya,

Juru kunci museum mengatakan, ini hal yang misterius, aku senang bila ada orang yang bisa menjelaskan masalah ini lewat unsur ilmu pengetahuan. baca juga Kisah Misteri Sigale-gale.

Berita Lainnya