Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pir Untuk Kesehatan – Kandungan asam folat di dalam buah pir sangat pentng dan diperlukan oleh tubuh saat hamil, terutama saat trimester pertama pada masa kehamilan. Asam folat sangat dibutuhkan oleh ibu hamil karena berperan penting dalam mencegah gangguan tabung syaraf pada bayi yang akan lahir, ibu hamil yang mengalami kekurangan asupan folat akan mengakibatkan gangguan seperti terkena resiko keterbelakangan mental dan kelahiran premature.

Selain itu, buah pir kaya akan kandungan vitamin C yang sangat di butuhkan oleh tubuh saat hamil. Di dalam 1 buah pir berisi vitamin C sekitar 7 miligram, hal ini merupakan 11 % asupan vitamin C yang direkomendasikan oleh para dokter bagi ibu hamil. Mengkonsumsi buah pir saat hamil bisa berguna dalam membantu tubuh untuk versus infeksi yang bisa mengakibatkan gangguan pada kehamilan, sehingga hal ini sangat penting untuk diterapkan oleh para ibu hamil. baca juga Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil dan juga Manfaat Buah Kiwi Untuk Ibu Hamil.

Manfaat Buah Pir Bagi Tubuh

Pir memberikan sejumlah serat yang dibutuhkan, memiliki kandungan serat dan anti-oksidan membantu melawan banyak masalah kesehatan meningkatkan imunitas. Beberapa manfaat buah pir yang penting untuk kesehatan bahkan untuk kecantikan, tercantum di bawah ini:

  • Menyehatkan Pencernaan
  • Mengontorol Tekanan Darah
  • Pencegahan Stroke
  • Meningkatkan Imunitas
  • Menyapih Anak
  • Pencegahan Osteoporosis
  • Gizi Ibu Kehamilan
  • Mengatasi Kulit Berminyak
  • Mengatasi Jerawat
  • Melembabkan Kulit

Kandungan kalori yang di miliki oleh buah pir gak lebih tinggi dibandingkan dengan kandungan serat, sehingga anda gak perlu khawatir jika tubuh anda akan mengalami kegemukan. Di dalam sebuah pir hanya berisi kalori sekitar 100 kalori, maka kandungan serat buah pir mampu memberikan sumber energy yang cukpu untuk melewati hari-hari anda. Selain itu, buah pir juga berisi 2 jenis karbohidrat yang bisa berguna untuk mengenyangkan perut selama hamil yakni fruktosa dan glukosa yang bisa dicerna dengan mudah sehingga bisa menghasilkan energi yang sehat.

Kandungan antioksidan yang dimiliki oleh buah pir cukup kuat, sehingga sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan ibu dan janin. Selain itu, kandungan antioksidan ini mampu versus dan menghancurkan sel-sel jahat di dalam tubuh yang bisa mengakibatkan kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat dan kanker rahim. Itulah kenapa sangat pentingnya mengkonsumsi buah pir bagi ibu hamil.

Kandungan Gizi Buah Pir

Pir kaya akan antioksidan penting, flavonoid dan serat makanan. Menurut database USDA Nutrient Nasional, 1 buah pir ukuran sedang (sekitar 178 gram) berisi:

  • 101 kalori
  • 0 gram lemak
  • 27 gram karbohidrat (termasuk 17 gram gula dan 6 gram serat)
  • 1 gram protein

Makan sebuah pir ukuran sedang akan memberikan 12% dari kebutuhan vitamin C harian, serta 10% vitamin K, 6% dari kalium dan jumlah yang lebih kecil dari kalsium, zat besi, magnesium, riboflavin, vitamin B-6 dan folat.

Resiko Kesehatan Buah Pir

Buah-buahan seperti dalam manfaat apel dan pir berisi jumlah fruktosa yang lebih tinggi dibandingkan dengan glukosa dianggap. Diet tinggi FODMAP bisa meningkatkan gas, perut kembung, nyeri dan diare pada orang yang menderita gangguan iritasi usus besar. FODMAP adalah singkatan difermentasi, oligo, Di- dan Mono-sakarida dan Polyols, segala bentuk fermentasi karbohidrat rantai pendek.

Berita Lainnya