Kotoran Hewan Yang Bisa Dikonsumsi

Inilah Kotoran Hewan Yang Bisa Di Konsumsi Makanan memang banyak jenis nya yang berasal dari hewan, tetapi gimana jika kotoran hewan itu bisa dikosumsi terbuat dari kotoran hewan? Berikut ini kotoran hewan yang paling laku dijadikan  sumber makanan dan minuman di dunia sampai saat ini.

Tetapi jika manfaat dan kegunaanya nya besar untuk kesehatan ataupun mengobati penyakit, beberapa orang mau memakannya atau diolah menjadi minuman.

Sarang Burung Walet

Sarang Burung Walet

Sarang Burung Walet

Ternyata kotoran sarang burung Walet sangat banyak manfaat dan kegunaannya, mengkonsumsi sarang burung walet yang sudah dikenal sejak abad ke-14. Ternyata sekarang menjadi sangat terkenal dan sarang burung walet ini banyak ditemukan di restoran China terutama dihidangkan dalam bentuk sup atau yang dikenal dengan nama “birdnest soup”.’.

Harga sarang burung walet ini cukup mahal karena di China sarang burung walet biasa di makan oleh para raja dan bangsawan. Selain itu, sarang burung walet ini juga berguna untuk kesehatan dan sangat keren.

Menurut cerita yang masih beredar sampe sekarang kaisar Ming sangat menggemari sup yang satu ini. Mungkin karena cerita atau mitosnya itulah, maka sup sarang burung walet dijadikan simbol makanan yang mewah dan bergengsi dan sangat mahal harganya. Tapi selain itu kabarnya sarang burung walet juga sangat keren untuk kesehatan.

Luwak atau Musang

Luwak atau Musang

Luwak atau Musang

Hewan yang satu ini sangat suka memakan kopi, karena kopi yang sangat keras maka hanya kulitnya saja yang bisa dicerna oleh hewan itu tapi bijinya tetap utuh.

Tentang asal mula penemuan kopi luwak merupakan dulu saat jaman penjajahan semua hasil panen kopi wajib diserahkan ke belanda sehingga petani gak boleh minum kopi. Para nenek moyang kami mengambil kotoran dari luwak ini untuk dipilih kopinya, dan ternyata rasa kopi kotoran luwak ini lebih nikmat.

Dari kotoran hewan inilah yang dikenal dengan kopi luwak dan harganya mahal. Dan penikmat kopi ini sangat banyak, bahkan dari para nenek moyang kami.

Teh Panda Organik

Teh Panda Organik

Teh Panda Organik

Negara China Panda bagi rakyat merupakan hewan yang sangat pembawa berkah dan rezeki dari kotoran panda ini sangat menyuburkan tanah dan aman bila dimanfaatkan.

Karena panda ini hanya memakan bambu dan menyerap hanya sebagian kecil dari nutrisi makanan itu. Seperti mesin yang berputar yang dikeluarkan adalah pupuk organik yang berkualitas.

An Yanshi seorang pengusaha di barat daya China bertani teh di Yaan yang bertempat di Pegunungan Provinsi Sichuan ini memakai ber ton-ton kotoran panda yang hidup di dekat pusat penangkarannya.

Produk yang dihargai USD 200 atau seharga 2, 3 juta per cangkirnya yang disebut sebagai “the organik kotoran panda” banyak diburu orang-orang.

Semut Madu

Semut Madu

Semut Madu

Selain lebah yang kami kenal bisa menghasilkan madu ternyata semut juga bias menghasilkan madu. Semut madu di hasilkan oleh semut pekerja, semut-semut ini dikasih makanan melalui pembuangan pencernaan Aphid (Serangga Daun) yang disebut madu.

Jenis semut ini banyak ditemukan di Australia, suku Aborigin sering menggali tanah untuk mencari madu dari semut itu. Zat ini sebenarnya tidak berkaitan dengan madu biasa. Akan tetapi, buangan pencernaan kutu ini yang memakan getah tumbuhan dinamai demikian karena mengandung gula dalam kadar tinggi. Jenis semut ini banyak ditemukan di australia, dimana suku aborigin sering menggali tanah untuk mencari madu semut ini.

Berita Lainnya