Kenapa Setan Paling Senang Tinggal di Hidung Manusia

Setan merupakan makhluk ciptaan Allah yang menggoda Nabi Adam dan keturunannya. Ia tidak keluar oleh kasat mata dan hanya sanggup menampakkan diri atas izin dari Allah SWT. Seperti yang diketahui bahwa setan menjadi musuh yang nyata bagi kaum muslim.

Ada begitu banyak cara yang digunakan setan untuk menggoda, tidak benar satunya adalah dengan menyusup ke didalam tubuh. Setan ini masuk lewat aliran darah yang mengalir ke semua tubuh sampai ke otak.

Namun ternyata, tersedia bagian tubuh tertentu yang suka ditinggali oleh setan. Setan dan kawanannya ini gemar tinggal di hidung manusia. Lantas, mengapa lubang hidung menjadi daerah favorit setan untuk bernaung? Berikut Info selengkapnya.

Lubang-lubang yang terkandung di tubuh manusia sebetulnya menjadi tidak benar satu jalan masuknya setan. Semua lubang hidung menjadi incaran untuk dijadikan daerah tinggal setan. Bermula dari sinilah mereka menyusun muslihat untuk menyesatkan manusia.

Lubang hidung menjadi tidak benar satunya, bagian tubuh yang berfaedah untuk menjadi organ penciuman. Selain itu, fungsinya juga amat penting untuk pernapasan yaitu masuk dan keluarnya hawa dari dan ke paru-paru.

Setan menjadikan lubang yang satu ini sebagai daerah favorit untuk ditinggali. Menurut Syekh Ibnu Muflih perihal ini sanggup disebabkan sebab hidung tidak memiliki manfaat riil untuk mengingat atau beribadah kepada Allah SWT.

Bahkan beliau dan lebih dari satu ulama menyatakan bahwa bagian tubuh ini amat jauh dari nilai ibadah. Tentu saja perihal tersebut tidak sama dengan mata, telinga dan mulut kaum muslim yang banyak digunakan untuk sarana beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Seperti yang diketahui, mata menjadi pintu masuk bagi manusia untuk mengambil alih pelajaran dan pemahaman atas sebuah kejadian lewat penglihatan. Lewat pemahaman tersebut manusia pun kelanjutannya berpikir untuk berdzikir dan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Dalam hatinya bakal tergerak untuk bersyukur atas apa yang udah diperoleh sehabis lihat suatu kejadian.

Selain mata, tersedia pula telinga yang digunakan untuk mendengar. Telinga ini juga memiliki manfaat yang berharga ibadah yaitu lewat cara mendengarkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, mendengarkan ceramah keagamaan yang bakal menaikkan keimanan dan ketakwaannya kepada Allah SWT.

Mulut juga demikian, sehabis lihat dan mendengar ia bakal beribadah kepada Allah lewat ucapan yaitu berdzikir dan berdoa. Tidak hanya itu, dengan menyatakan perkataan baik juga udah berharga ibadah.

Lain halnya dengan hidung yang jauh dari nilai ibadah jika dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya tersebut. Maka tidak heran jika bagian tubuh ini menjadi daerah favorit untuk dihuni setan dan kawanannya. Untuk hindari perihal tersebut, maka kami harus menjalankan perintah dari Rasulullah SAW.

Nabi SAW bersabda: Apabila tidak benar seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, sebab setan itu menginap di batang hidungnya. (H.R. Muslim).

Tujuan lakukan itu mengerti untuk menahan setan bersarang di didalam lubang hidung. Jika setan pergi meninggalkan hidup kami maka niscaya kami bakal terhindar dari segala godaannya untuk lakukan kemaksiatan.

Berita Lainnya