Inilah Negara Yang Tidak Memiliki Pasukan Militer

Inilah Negara Yang Tidak Memiliki Pasukan Militer – Negara merupakan sekumpulan orang yang menduduki wilayah tertentu dan diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah dan yang biasanya punya kedaulatan. Negara ini termasuk suatu wilayah yang punya suatu sistem atau ketetapan yang berlaku bagi seluruh individu di wilayah.

Kekuatan militer benar-benar dibutuhkan bagi kedaulatan suatu negara gara-gara tanpa kebolehan militer, kedaulatan suatu negara benar-benar mudah di serang oleh negara lain. Namun, beda bersama dengan negara ini. Mereka tidak memiliki militer yang memadai untuk menjaga kedaulatan negaranya. Lalu, bagaimana langkah negara-negara ini menjaga dirinya dari serangan pihak luar. Berikut inimerupakan negara yang tidak memiliki kekuatan militer :

Negara Solomon Island

Bantuan Pasukan Militer Australia

Bantuan Pasukan Militer Australia

Kepulauan Solomon sanggup membentuk pemerintah yang stabil sampai kurang lebih th. 1998. Selama 1998-2006, negara itu dipenuhi dengan kekeliruan di dalam pemerintahan, kejahatan dan kotnflik etnis. Namun negara tersebut kidak memiliki kekuatan militer untuk jadi pelindung Kepulauan Solomon akan tapi negara ini telah membayar ke Australia ounutk menolong pertahanan mereka. Jika terjadi perang, Australia barangkali bakal jadi negara pertama yang menawarkan bantuan.

Pada masa sejarah waktu itu 1767 Kapten Philip Carteret mendapatkan kembali Santa Cruz dan Malaita. Kemudian penjelajah dari Belanda, Perancis, dan Inggris berturut-turut mengunjungi pulau-pulau tersebut; penerimaan penduduk setempat tidak ramah.

Pada 1886, Britania Raya dan Jerman membagi pulau selanjutnya di pada mereka. Tentara Australia selanjutnya mengambil alih alih bagian yang dikuasai Jerman sampai 1920. Jepang menguasai lokasi ini pada th. 1942 dan 1943 sebelum saat pihak Sekutu

Negara Costa Rica

Pasukan Militer Costarica

Pasukan Militer Costarica

Kosta Rika Merupakan negara terkecil ke dua di Amerika Tengah yang berbatasan bersama dengan Nikaragua di sebelah utara, Panama di selatan-tenggara, Samudra Pasifik di barat dan selatan, dan Laut Karibia di timur. Kosta Rika merupakan negara pengonsumsi gula terbanyak di dunia.

Tahun 1980, konsumsi rata-rata per jiwa lebih berasal dari 65 kg yang artinya tiap orang makan 1,7 ons gula per hari. Negara ini miliki tingkat politik paling aman di kawasannya. Dibandingkan bersama dengan negara-negara Amerika Latin lainnya, Kosta Rika unggul dalam pendapatan per kapita.

Walaupun dulu miliki militer. Kosta rika selalu jadi salah satu dari banyak negara tanpa tentara formal. Pada tanggal 1 Desember 1948, José Ferrer Figueres, Presiden selagi itu, menandatangani undang-undang yang akan menghapuskan militer sehabis perang saudara fatal di Kosta Rika yang menewaskan hampir 2.000 orang.

Berkat perjanjian dukungan timbal balik inter-Amerika tahun 1947, jikalau negara manapun menyerang atau membuktikan perang dengan Kosta Rika, negara ini mampu tergantung pada 21 negara lain terhitung AS, Chili dan Kuba untuk sediakan beberapa tipe kapabilitas militer untuk pertahanan.

Negara Samoa

Samoa

Samoa

Samoa merupakan sebuah negara kepulauan di Samudra Pasifik anggota selatan yang terdiri berasal dari 2 pulau utama dan 7 pulau kecil. Letaknya kira-kira 1/2 jarak perjalanan berasal dari Selandia Baru ke Hawaii. Negara ini berganti nama menjadi Samoa Barat. Samoa termasuk ke didalam negara yang mempunyai wilayah terkecil di dunia.

Namun Samoa tidak punyai kekuatan militer yang bisa digunakan kalau diperlukan. Sebaliknya, negara ini kudu terkait terhadap persahabatan bersama dengan negara-negara lain untuk melacak perlindungan dan pertahanan dalam era perang. Negeri ini sesungguhnya punyai polisi Samoa, tetapi pasti saja perihal ini jelas tidak diakui sebagai kekuatan militer negara sebuah negara.

Negara Marshall Island

Marshall Island

Marshall Island

Pulau ini dulunya di bawah pakta compact of free association pada th. 1983, kepulauan marshall diberikan status negara berdaulat pada th. 1979. Negara yang juga terlibat didalam pakta ini ialah Federasi Mikronesia dan Palau. Berdasarkan perjanjian, ketiga negara akan bebas, tetapi akan berdiri sebagai negara yang tentang ke AS, ini bermakna bahwa AS akan jadi protektorat dan kepulauan marshall tidak akan miliki pasukan militer reguler, atau tanggung jawab negara untuk pertahanan selama era perang.

Namun karena Kepulauan Marshall diakui tentang bersama dengan negara bagian AS, maka AS bertanggung jawab penuh untuk pertahanan dan keamanan nasional. Jika pulau-pulau selanjutnya diserang, AS kudu sedia kan dukungan militer yang diperlukan untuk membantunya didalam perang.

Baca juga Negara Paling Tidak Aman Didunia dan Negara Paling Aman di Dunia.

Negara Andorra

Negara Andorra

Negara Andorra

Meskipun tidak mempunyai tentara yang terorganisir, negara kecil Andorra memadai berani untuk menyatakan perang pada Jerman pada tahun 1914 dan bergabung dengan apa yang disebut sebagai great war. Pada tahun 1931, grup tentara digantikan oleh polisi nasional Andorra. Kelompok ini terdiri berasal dari sekitar 240 pria, diciptakan untuk menunjang memelihara perdamaian.

Perancis dan Spanyol telah berkomitmen untuk menjadi penjaga militer dinegara itu sepanjang 181 mil persegi. Bahkan pada tahun 1933, perlu kapabilitas militer berasal dari Perancis untuk menunjang merampungkan kerusuhan sipil dinegara ini. Selain ke dua negara tersebut, pasukan nato juga bisa mengambil alih anggota dalam dukungan negara ini terkecuali diperlukan.

Berita Lainnya