Google Peringati Hari Georges Perec

Google Peringati Hari Georges Perec – Hari ini Google sedang memperingati hari dimana salah seorang yaitu Georges Perec dihari ini, Senin, 7 Maret 2016 jika melihat gambar animasi yang ditampilkan dihalaman depan mesin pencari Google terbesar didunia hari ini, hanya ada tulisan Google dengan salah satu huruf (e) yang hilang kemudian muncul kembali. Entah apa artinya, namun jika gambar itu di klik maka akan dibawah ke kata kunci pencarian Georges Perec.

Tahukah anda sebenarnya Georges Perec itu dan dari penelusuran kami ditemukan beberapa fakta mengenai Georges Perec. Bahwa pria ini berkarir sebagai seorang penulis novel dan juga seorang pembuat film,seperti membuat dokumentasi. Salah satu karya filmnya yang terkenal adalah Un Homme quidort,The Man Who Sleeps, Ellis Island Tales dan Série noire dan masih banyak lagi karnya film lainnya.

Ini adalah film perdana Georges Perec yang diangkat dari novel yang ditulisnya sendiri. Film ini diketahui disutradarai oleh Bernard Queysanne. Bahkan film Georges ini berhasil meraih penghargaan Prix Jean Vigo pada tahun 1974.

Sejarah Singkat Georges Perec

Perec mulai menulis ulasan dan esai untuk La Nouvelle Revue française dan Les Lettres nouvelles (fr), tokoh sastra publikasi, sementara belajar sejarah dan sosiologi di Sorbonne. Pada 1958/59 Perec bertugas di tentara sebagai pasukan penerjun payung (XVIIIe Donizetti de Chasseurs Parachutistes), dan menikah Paulette Petras setelah habis. Mereka menghabiskan satu tahun (1960/1961) di Sfax, Tunisia, dimana Paulette bekerja sebagai guru; pengalaman ini tercermin dalam hal-hal: A Story tahun enampuluhan, yang adalah tentang Paris Pasangan muda yang juga menghabiskan setahun di Sfax.

Pada tahun 1961 Perec mulai bekerja di laboratorium penelitian Neurophysiological di Perpustakaan riset unit didanai oleh CNRS dan terpasang ke Hôpital Saint-Antoine sebagai arsip, posisi rendah dibayar yang dia dipertahankan sampai 1978.

Georges Perec Penulis Novel

Georges Perec Penulis Novel

Beberapa pengulas telah mencatat bahwa penanganan harian catatan dan data bervariasi mungkin memiliki pengaruh pada gaya sastra. Dalam kasus apapun, Perec’s bekerja pada program jurnal akademik di bawah langganan dipengaruhi oleh bicara tentang penanganan informasi ilmiah yang diberikan oleh Eugene Garfield di Paris dan ia diperkenalkan ke Marshall McLuhan oleh Jean Duvignaud.

Perec’s pengaruh besar lainnya adalah Oulipo, yang ia bergabung pada tahun 1967, pertemuan Raymond Queneau, antara lain. Perec didedikasikan nya karya, La Vie modus d’emploi (hidup pengguna Manual) untuk Queneau, yang meninggal sebelum buku ini diterbitkan.

Perec mulai bekerja pada serangkaian sandiwara radio dengan translator Eugen Helmle dan musisi Philippe Drogoz (de) di akhir 60-an; kurang dari satu dekade kemudian, dia membuat film. Karyanya yang pertama, didasarkan pada PBB Homme qui dort nya novel, disutradarai oleh Bernard Queysanne (fr), dan membuatnya memenangkan Prix Jean Vigo pada tahun 1974. Perec juga membuat teka-teki silang Le Point tahun 1976 di La Vie modus d’emploi (1978) membawa Perec beberapa keberhasilan keuangan dan kritis — memenangkan Prix Médicis — dan mengizinkannya untuk mengubah untuk menulis penuh waktu.

Georges Perec

Georges Perec

Perec adalah seorang penulis di asrama di University of Queensland, Australia, pada tahun 1981, saat ia bekerja pada Jours 53 belum selesai (53 hari). Tak lama setelah kembali dari Australia, kesehatannya memburuk. Seorang perokok berat, ia didiagnosis dengan kanker paru-paru. Ia meninggal tahun berikutnya, hanya empat puluh lima tahun abunya diadakan di abu dari pemakaman Père Lachaise.

Prestasi yang di raih Georges Perec

Asteroid no. 2817, ditemukan pada tahun 1982, dinamai Perec. Pada tahun 1994, jalan di arondisemen ke-20 Paris bernama setelah dia, rue Georges-Perec (fr). Layanan pos Perancis dikeluarkan Cap pada tahun 2002 sebagai penghormatan atas dirinya dirancang oleh Marc Taraskoff dan diukir oleh Pierre Albuisson. Karyanya, Perec memenangkan Prix Renaudot pada tahun 1965, Jean Vigo Prix pada tahun 1974, Prix Médicis pada tahun 1978.

Berita Lainnya