Dubai Luncurkan Mobil Pintar Tanpa Sopir

Dubai Luncurkan Mobil Pintar Tanpa Sobir – Otoritas Dubai rencananya akan mengoperasikan sistem mobil tanpa pengemudi mulai 2030 mendatang. Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab, dan Monarki Absolut dari Dubai, Syeikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, menargetkan setidaknya akan mengambil 25 persen dari semua rute perjalanan di Dubai untuk mobil tanpa sopir

Syeikh Mohammad menilai mobil tanpa supir bisa mengurangi biaya dan angka kecelakaan kemudian lintas di Dubai. Ia menambahkan, proyek ini nantinya akan menjadi kerja sama antara Otoritas Transportasi Dubai dengan Yayasan Future.

Dubai memang dikenal dengan kecanggihan transportasinya. Sebelumnya, Dubai sudah memiliki sistem kereta api tanpa pengemudi. Di lain pihak, Dubai juga memiliki beberapa perusahaan taksi dengan tenaga kerja supir yang sangat besar. Sampai saat ini, belum ada kepasatian nasib tentang para supir apabila sistem, mobil tanpa pengemudi ini betul-betul terealisasi.

Proyek futuristik terus dirambah negara-negara kaya di Timur Tengah. Salah 1nya Uni Emirat Arab (UEA) yang hendak menghadirkan kendaraan pandai tanpa pengemudi yang hendak menghiasi jalan-jalan di Dubai.

Ihwal rencana gede tersebut dikemukakan langsung oleh Wakil Presiden yang jua PM UEA Shaikh Mohammad Bin Rashid Al Maktoum, melalui akun Twitter pribadinya. Shaikh Mohammad menyatakan bahwa memang kepada tahun 2030, 25 persen dari seluruh transportasi di Dubai hendak menggunakan mobil pandai driverless guna me-menuhi visi Dubai men-jadi kota ter cerdas di dunia. baca juga Mobil Terkecil di Dunia.

Tweets ini menyusul pengumuman diluncurkannya prototipe kendaraan driverless dengan sepuluh area duduk, yang dipamerkan selama tiga hari kepada Kongres Internasional Union of Public Transport (UITP) yang diawali kepada hari senin di Mena.

Mobil Pintar Tanpa Sobir

Mobil Pintar Tanpa Sobir

“Hari ini kita telah mengadopsi strategi untuk transportasi tanpa pengemudi. Kepada tahun 2030, 25 persen dari seluruh transportasi di Dubai hendak men-jadi cerdas dan juga driverless, “kicaunya di twitter.

Dalam tweet selanjutnya, dia menyebutkan bagaimana proyek ini hendak memberikan kontribusi untuk mempertinggi efisiensi sektor transportasi dan juga mengurangi kemacetan dan juga polusi. “Ini hendak menyelamatkan manusia yang jutaan jamnya terbuang selama perjalanan dan juga mempertinggi produktivitas individu. “

Proyek ini, kata dia, hendak dikelola perusahaan patungan milik Otoritas Transportasi dan juga Jalan beserta Yayasan Dubai Masa Depan. Berikut Videonya :

.”Ini hendak men-jadi proyek kesatu dari kemauan untuk membangun satu buah model dari satu buah kota futuristik. “

Ini ialah kesatu kalinya satu buah kendaraan driverless yang kepada perjalanannya di Dubai nanti bakal melintasi rute yang telah diprogram.

Shaikh Mohammad menyatakan mereka jua telah meluncurkan Dubai World Challenge untuk transportasi tanpa pengemudi, yang katanya hendak men-jadi tender internasional tergede bagi perusahaan dan juga pusat penelitian dan juga pengembangan untuk menerapkan teknologi ini di jalan-jalan Dubai.

“Dubai menawarkan model global untuk satu buah kota futuristik dan juga berubah men-jadi laboratorium tergede untuk penelitian dan juga pengembangan dan juga penerapan transportasi tanpa pengemudi.

Berita Lainnya