Bisnis Online Tanpa Modal

Cara memulai bisnis online tanpa modal untuk pemula ini, hal yang amat sangat penting di dalam menjalani cara belajar bisnis online gratis . Bisa jadi, ini adalah suatu hal yang amat sangat dasar dan teramat penting jikalau memang kita ingin memulai bisnis online di internet. Banyak cara sebenarnya mulai dari belajar seo, cara mendapatkan uang di paypal, cara mendapatkan uang dari youtube, cara membuat akun social media, dan sebagainya.

Bisnis online itu tentunya bisnis yang dijalankan melalui media internet. Setiap orang yang memiliki koneksi internet dan juga memiliki produk yang ingin dijual secara online bisa menjalankan bisnis online. Target marketnya pun tidak terbatas karena kita bisa menjual produk kita kemana saja baik lokal maupun internasional. Salah satu contoh adalah Ibu Reno yang menjual rendangnya melalui internet, dia bisa menjangkau calon pembeli secara online dan memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Sebernarnya bisnis itu apa sih…?

Bisnis Online merupakan bisnis yang dijalankan secara online biasanya menggunakan jaringan internet sedangkan informasi yang akan disampaikan atau dijual biasanya menggunakan media website. Bisnis online memiliki prospek yang cukup besar pada saat ini dan dimasa mendatang dimana hampir semua orang menginginkan kepraktisan dan kemudahan dalam hal memenuhi kebutuhan, praktis adalah salah satu ciri khas dari bisnis online dimana transaksi suatu bisnis dapat dilakukan tanpa betatap muka atau bahkan tidak saling kenal sebelumnya.

Kenapa bisnis online itu tidak ada yang benar-benar gratis. Berikut ini adalah beberapa bisnis online yang sering dijalankan pebisnis online:

1. Begabung Google Adsense

Google Adsense memang sangat sering di bahas dalam pemaparan bisnis online. Anda tidak perlu membutuhkan banyak modal. Cukup hanya dengan membuat website, mengisinya dengan artikel yang berkualitas sehingga menghasilkan banyak pengunjung, dan menawarkan website Anda ke pihak google. Jika telah di setujui oleh google, tentu saja mereka akan memasang iklan di website Anda. Setiap pengunjung yang datang dan mengklik iklan Anda, dollar dapat terus mengalir ke dalam rekening Anda. bisnis ini terbukti sangat menguntungkan, karena Anda hanya tinggal mengembangkan kreatifitas Anda dalam menulis konten. Namun selain itu, Anda juga harus rajin dalam merawat website Anda sendiri. Isi selalu dengan konten yang menarik.

Memang program ini terkesan mudah dan bisa memberikan penghasilan tanpa harus kerja keras dan tidak butuh modal. Pada kenyataannya, Anda akan membutuhkan biaya untuk koneksi internet atau ke warnet, dan juga harus menghabiskan waktu yang tidak sebentar dalam melakukannya. Uang yang ditawarkan untuk sekali klik iklan juga sangat murah, sangat tidak sebanding dengan waktu yang Anda habiskan untuk melakukannya.

2. Membuat Slot Tempat Iklan

Membuat tempat iklan ini hanya dengan membuat website dengan baik. Bila website Anda sudah terkenal, dan memiliki banyak sekali pengunjung, akan banyak perusahaan-perusahaan yang mengiklankan produknya di website Anda. Anda hanya dengan menunggu dan duduk manis, uang pun akan mengalir. Namun dalam menjalankan bisnis ini, tentu saja Anda harus menempuh perjalanan, dengan panjang. Anda harus menyiapkan website dengan baik agar menghasilkan pengunjung yang cukup banyak, setelah itu Anda juga harus menyaring topic-topik tertentu, baru setelah itu ada perusahaan yang akan bersedia mengiklankan produknya ke website Anda.

3. Mengikuti Program Affiliate

Di dalam hal ini Anda tidak perlu untuk repot-repot untuk membuat produk Anda sendiri. Affiliate, Anda hanya perlu ikut membantu menjualkan produk yang di miliki oleh perusahaan lain. Namun jangan khawatir, Kita tetap akan mendapatkan komisi dari mereka. Biasanya komisi tersebut bisa mulai dari beberapa persen dari harga jual produk mereka. Anda hanya tinggal mengiklankannya lewat dunia internet, kemudian para pelanggan akan berdatangan dan memesan produk tersebut pada Anda. Tentu saja, banyaknya komisi yang akan Anda terima tergantung dari banyaknya produk yang telah Anda jual. Bila Anda sudah memiliki konsumen yang banyak, bisa jadi ini menjadi bisnis utama Anda.

4. Dropshipping

Dropshipping adalah sebuah tehnik penjualan dimana penjual tidak menyetok barang yang dijual, dan ketika ada order barang dari calon pembeli, penjual akan meneruskan detail order barang dan alamat pembeli tersebut kepada supplier/ produsen. Dengan kata lain, bisnis ini bisa dijalankan tanpa harus punya barang atau modal untuk pembelian barang.

Tapi tunggu dulu, bukan berarti Anda tidak mengeluarkan uang sama sekali. Untuk menjalankan bisnis dropship secara online tentunya Anda harus punya koneksi internet, ini salah satu cost yang harus Anda keluarkan secara rutin. Selain itu, bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis dropship lebih profesional biasanya akan membangun sebuah website untuk memajang display barang yang dijual. Tentu saja ini adalah cost juga yang harus dikeluarkan, jadi tidak bisa benar-benar gratis atau modal dengkul.

5. Menyediakan Jasa

Bisnis online menyediakan jasa ada banyak kita temukan di internet. Salah satu yang sering saya temukan adalah jasa membuat website, jasa pemasaran online, jasa SEO, dan masih banyak yang lainnya. Biasanya bisnis menyediakan jasa online ini disediakan oleh mereka yang punya keahlian atau kelebihan khusus yang jarang dimiliki orang lain.

Para pengguna jasa biasanya adalah mereka yang tidak memiliki kemampuan untuk melakukan hal tertentu, atau bisa juga karena tidak memiliki waktu luang untuk melakukannya. Bisnis online penyedia jasa tentunya harus mengeluarkan biaya untuk mempromosikan bisnis mereka secara online ataupun offline. Selain itu, biaya operasional bisnis ini pastinya ada.

Beberapa jenis bisnis online yang disebutkan di atas adalah jenis bisnis online yang sering dilakukan oleh pelaku bisnis online. Dari penjelasan dari kelima jenis bisnis online tersebut, tidak ada satupun yang bisa dijalankan tanpa modal sama sekali. Semuanya butuh modal, materiil dan non materiil. Jadi, mulai sekarang kita harus mengubah mindset bahwa bisnis online gratis tanpa modal itu ada. Intinya, tidak ada satupun bisnis online yang bisa dikerjakan tanpa modal sama sekali.

Dalam memilih bisnis online, sangat penting untuk memahami potensi diri dan juga potensi yang ada di sekitar kita. Tidak perlu terlalu terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk menjalankan sebuah bisnis online. Lakukan apa yang menjadi kelebihan kita, dan maksimalkan sebaik mungkin. Setiap orang pasti membutuhkan proses dalam menjalankan bisnis onlinenya oleh karena itu jangan mudah putus asa dan tetap lakukan yang terbaik.

Berita Lainnya