Batu Permata Kresnadana

Batu Krenadana merupakan batu yang banyak di temui di Pulau Bali, sesuia namanya yang identik dengan nama-nama agama Hindu. batu ini memiliki keindahan warna dan corak yang unik apalagi saat cahaya mengenainya. Batu Kresnadana memiliki beberapa nama lain seperti Batu Bangsing, Batu Pink Safir dan Natural Star Black Safir.

Batu Bangsing memiliki 2 motif yakni motid urat bulu ayam dan motif star. Untuk motif urat bulu ayam dicirikan dengan garis-garis beraturan dengan jumlah yang banyak jika dicermati seperti bulu ayam sedangkan untuk motif star dicirikan dengan garis-garis yang membentuk star (bintang). Keunikan lainnya Batu Kresnadana memiliki kekerasan 8-9 skala Mohs sama halnya dengan batu Safir dengan kekerasan 7 dan warna hitam Kresnadana mirip dengan variant warna batu mulia Safir Hitam. Karena hal inilah batu Kresnadana memiliki harga jual tinggi dan diminati banyak kolektor batu.baca juga Batu Akik Jala Sutra dan Batu Citrine

Pulau Bali gak hanya batu Kresnadena saja yang terkenal Batu Pulaki juga cukup menyedot perhatian kolektor tingkat Nasional. Kedua batu ini menjadi ciri khas batu Pulau Bali, oleh karena itu gak heran jika para wisatawan memburu batu ini yang dijadikan sebagai oleh-oleh dari Pulau Bali. Dari segi bentuk, warna, corak dan harga sangat berbeda kedua batu ini, dari segi harga batu Kresnadana memiliki harga jual lebih tinggi dari batu Pulaki. Untuk informasi lebih jauh tentang Batu Pulaki bisa membaca artikel yang sudah di posting sebelumnya.

Ciri Ciri Batu Permata Kresnadana

  • Batu Kresnadana memiliki warna hitam, dan akan mengalami perkembangan warna jika di senter. batu krisnadana yang hitam akan berubah warna menjadi warna biru, kuning atau hijau. Jenis warna berbeda-beda tergantung dari batu itu Ciri yang pasti dimiliki dari Black Sapphire ini merupakan dari tingkat kekerasannya.
  • Kekerasan 8-9 skala Mohs mutlak dimiliki oleh Batu Kresnadana asli Serat yang terlihat saat diterawang dan lebih terlihat saat disenter menjadi penciri bahwa batu Krenadana hasil alamiah.
  • Karena serat menjadi bagian terpenting untuk mengetahui keaslian batu akik.
  • Keterdapatan di alam yang minim membuat batu ini berharga mahal. apalagi masyarakat bali melarang jika terdapat penambangan karena merusak kelestarian alam. Memiliki urat bulu ayam, urat ini terlihat jelas jika kami menatapnya sseara teliti.
  • Di beberapa batu Bangsing memiliki corak bintang (star) memiliki kaki star berjumlah 6 – 12 dan pada salah satu kakinya memiliki warna pelangi saat tersinari cahaya matahari.

Batu Kresnadana asli paling gak memiliki ke 6 poin di atas. Jika teman-teman sekalian akan membeli batu ini gak salahnya menerapkan 6 poin itu. Selain memiliki ciri-ciri yang unik batu Kresnadana juga memiliki khasiat yang menambahkan daya tarik dari batu ini. Biasanya penjual batu Kresnadana akan menjelaskan secara rinci Khasiat batu Kresnadana. Kegunaan Batu Kresnadana banyak dimanfaatkan sebagai batu cincin akik karena tampilannya yang elegan berwarna hitam batu ini disukai oleh para pria.

Harga Batu Kresnadana

Untuk urusan harganya, batu ini sebenarnya sangat susah ditentukan harga pasarannya. Tapi dari sumber pedagang batu akik yang pernah kami temui, beliau menjual batu mulia kresnadana dengan harga 2 juta rupiah dan itupun hanya beberapa buah saja stocknya. Tentu saja harga itu tergantung kualitas dan keindahan batu itu sendiri, Batu kresnadana termahal dan sudah mengkristal bisa menembus harga miliyaran rupiah.

Khasiat Batu Kresnadana

Masyarakat di Pulau Dewata (Bali) meyakini bahwa khasiat batu kresnadana adalah dipercaya bisa menahan dari panasnya api dan bisa menimbulkan wibawa dan kebijaksanaan pada penggunanya selain manfaat di atas, batu ini juga dipercaya bisa menentramkan pikiran dan menghilangkan aura panas.

Demikianlah informasi tentang harga batu kresnadana, semoga informasi harga dan khasiat batu akik ini bisa berguna bagi para kolektor dan penghobi batu akik di Tanah Air. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses selalu.

Berita Lainnya