Batu Limau

Batu Limau merupakan jenis batu akik sumpahan raja yang memiliki Chalcedony dan memiliki banyak variasi warna mulai dari warna kuning keemasan, merah, warna cempaka dan masih banyak lagi varian warna yang cukup menarik. Batu akik ini tergolong batuan keras dengan tingkat kekerasan 6.5-7 skala mohs., yang terletak di provinsi kepulauan riau kabupaten karimun kecamatan kundur kelurahan Alai desa Batu Limau, desa ini memiliki sejarah yang misteri yang berada di batu limau, karna memiliki akar sejarah yang yang belum terungkap kebenaranya sampai detik ini yaitu masih banyak kepercaayaan masyarakat desa batu limau yang masih percaya bahwa batu yang ada di daerah ini merupakan sumpahan raja kepada utusanya yang tidak menjalankan amanah sang raja. baca juga Batu Lumuik dan Batu Nagasari

Untuk jenis batu limau madu sendiri memiliki warna yang cukup cantik sehingga sering menjadi buruan banyak orang terutama dikalangan penghobi. Diberbagai negara jenis batu asal Indonesia ini sudah tidak asing lagi bahkan termasuk jenis batu paling dicari dengan harga tinggi. adapun jenis batu jenis limau ini antara lain yaitu:

  • Batu Limau Manis
  • Batu Limau Manis Batu Limau Manih
  • Batu Limau ManihBatu Limau Manis Combong
  • Batu Limau Manis Combong Batu Limau Manis Bengkulu
  • Batu Limau Manis Bengkulu Batu Limau Manis Jambi
  • Batu Limau Manis Jambi Batu Limau Manis Padang
  • Batu Limau Manis Padang
  • Batu Limau Manis Kuansing
  • Batu Limau Manis KuansingBatu Limau Merah
  • Batu Limau Merah Batu Limau Daging
  • Batu Limau DagingBatu Cempaka Limo Manis

Harga Batu Batu Limau Manis

Menurut informasi artikel digoogle jenis batu Limau Manis Kuansing dengan dimensi ukuran 22 x 16 x 10 mm berkisar 400.000 rupiah. Sedangkan harga bongkahan batu Limau Manis dengan berat 4kg sekitar 799.500 rupiah.

Ciri Ciri Batu Limau Manis

Salah satu dari ciri umum jenis Batu Limau Manis warnanya yang beragam dengan tingkat kecerahan yang juga bervariasi dan mengkristal. Dipulau jawa batu ini banyak di temukan di daerah Pacitan dengan warna yang juga beragam sehingga penamaan juga bermacam-macam seperti diataranya King kladen, Baron red, siwalan (kolang kaling) karena warna yang mirip dengan buah siwalan putih bening.

Cara Merawat Batu Limau Manis

  • Ada beberapa jenis Batu Limau yang tidak tahan dengan suhu panas, sehingga jika kita kurang paham terhadap karakter batu cincin, sebaiknya hindari dari paparan sinar matahari yang terlalu lama, karena hal ini bisa menyebabkan perubahan warna pada batu akik
  • Jika Batu Limau yang anda miliki memiliki tingkat kekerasan yang rendah, sebaiknya hindari mencucinya dengan air panas. Beberapa jenis Batu Limau memang perlu di rawat dengan air hangat, tetapi tetap memperhatikan jenis dan karakter batu akik
  • Untuk membersihkan Batu Limau, kita bisa menggunakan air sabun yang tidak keras, hindari penggunaan cairan pemutih atau berbahan kimia keras dan panas.
  • Gunakan lap lembut untuk menggosok Batu Limau anda dan lakukan dengan gerakan lembut dan perlahan.
  • Untuk menjangkau bagian yang lebih sempit, kita bisa menggunakan bulu sikat gigi yang lembut. Kemudian kita bisa mengeringkannya dengan mengangin anginkannya

Manfaat dan Khasiat Batu Limau Manis

Khasiat Batu limau Madu merah manis, namanya memang cukup panjang silahkan anda memberikan nama sendiri. khasiatnya sama dengan batu alam pada umumnya yang dipercaya menyimpan energi alam sehingga memiliki banyak manfaat jika dikenakan sebagai perhiasan diantaranya:

  1. Memberika ketentraman dan kecernihan pikiran pada pemiliknya
  2. Menumbuhkan pikiran positif (baik) welas asih, jujur dan sebagainya
  3. Menambah keberanian dan semangat hidup
  4. Menambah kepercayaan diri dalam pergaulan
  5. Mencegah penyakit menular, menghindari kejahatan
  6. Katanya cocok untuk semua kelahiran
  7. Bisa dibawa untuk berdagang
  8. Menetralisir racun dari bnatang berbisa dan masih banyak lagi

Percaya atau tidak terhadap manfaat atau khasiat batu cempaka limau madu manis sulaiman, yang jenlas batu ini sangat menarik untuk dijadikan perhiasan sehingga bisa menambah keanggunaan pemakainya.

Berita Lainnya