Andromax M2y Mobile Wifi 4G

Andromax M2y Mobile Wifi 4G – Smartfren meluncurkan layanan 4G di 22 kota. Salah satu keuntungan dari layanan 4G merupakan kecepatan dunia maya yang lebih baik. Meskipun begitu, untuk bisa memanfaatkan layanan 4G ini, Anda gak hanya membutuhkan kartu SIM yang sesuai, tetapi juga gadget yang sudah bisa terkoneksi dengan layanan 4G.

Untuk itu, Smartfren memang sudah menyediakan beberapa smartphone lini Andromax dengan harga terjangkau, seperti Andromax Qi dan Andromax R. Tetapi, jika Anda sudah memiliki smartphone non-4G dan enggan untuk mengganti smartphone Anda, Smartfren menyediakan perangkat lain yang bisa Anda gunakan untuk menikmati layanan 4G yang mereka sediakan. Perangkat ini berupa MiFi alias Mobile WiFi.

Sejauh ini, Smartfren memiliki 3 tipe MiFi, Andromax M2Y, M2P dan Andromax M2S. Kami berkesempatan untuk mencoba memakai Andromax M2Y.

SPECIFICATIONS

  • Dapat dikoneksikan dengan Tablet, PC, Smartphone dan perangkat WiFi lainnya
  • Mendukung WiFi 2.4 GHz
  • Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan
  • Medukung Mobile WiFi App untuk penyetelan lebih ringkas
  • Fungsi Wireless Storage, berbagi musik, video dan file lainnya melalui koneksi WiFi
  • MicroSD slot, support up to 32 GB
  • Baterai 2000mAh (Maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 350 jam waktu siaga)

Andromax M2Y tersedia dengan harga Rp399. 000 dalam 2 warna: hitam dan silver. Andromax M2Y memiliki baterai berkapasitas 2. 000 mAh. Ia bisa terhubung dengan maksimal 32 gadget, 31 gadget terhubung secara nirkabel dan 1 memakai kabel. Ia dilengkapi dengan microSD yang kompatibel dengan microSD sebesar 32GB. Salah satu kelemahan Andromax M2Y adalah ia akan terasa panas saat menyala terlalu lama. Mengingat MiFi dari Smartfren bekerja layaknya WiFi, maka 1 hal yang kami sarankan merupakan lebih baik Anda mematikan fitur auto-update pada gadget Anda. Meskipun ia berfungsi layaknya Wi-Fi, tapi ia memakai sistem kuota.

Kelebihan dan Kekurangan Andromax M2y

Berikut Kami Tunjukkan Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Andromax M2y:

  1. Tidak terdapat Antena LTE yang disebut 2T2R (2 transmitter dan 2 receiver) seperti Andromax M2S.
  2. LTE Cat4 Dengan teknologi ini maka proses upload dan downlod dijaringan 4G menjadi lebih cepat, yakni mencapai 150Mbps untuk unduh dan 50Mbps untuk kecepatan unggah.
  3. Mendukung sampai dengan 32 koneksi pengguna dalam waktu bersamaan berbeda dengan Andromax M2S hanya 15 koneksi saja yang bisa.
  4. Chipset Qualcomm MDM 9320 Prosesor ini mampu bekerja maksimal tetapi dengan daya yang minimal, sehingga pemakaian baterai menjadi lebih hemat
  5. Baterai 2000mAh (Maksimum 10 jam waktu kerja LTE dan 350 jam waktu siaga)  gabungan baterai berdaya besar plus chipset irit daya membuat modem ini mampu digunakan streaming video terus-menerus . Jadi jika digunakan untuk pemakain diluar video maka daya tahan baterai juga akan jauh lebih lama lagi.

Tetapi demikian meski memiliki banyak keunggulan Mi-Fi Andromax M2y juga ternyata gak terlepas dari kelemahan. Kekurangan Andromax M2y adalah kemampuan sharing data dengan perangkat mobilenya justru lebih hanya 32 device , padahal M2S mampu sharing sampai 15 perangkat.

Berita Lainnya