6 Makanan Penghuni Neraka Jahanam Yang Mengerikan

6 Makanan Penghuni Neraka Jahanam Yang Mengerikan Neraka jadi area yang paling angker di jagad raya. Keberadaannya sesungguhnya tidak tampak untuk pas ini. Namun, tidak cuman surga, area ini jadi tidak benar satu pilihan yang dihuni nanti. Salah satu neraka yang paling kejam siksanya adalah Jahanam.

Disini, tidak tersedia ampunan lagi. Manusia yang masuk kesana dapat kekal jadi penghuni. Jangan mau tersedia makanan dan minuman layaknya penjara dunia, yang ada, menu makanan yang justru benar-benar menyiksa.Enam menu ini jadi sajian penghuni Neraka Jahanam. Bukannya mengenyangkan dan menghilangkan haus dahaga. Namun, mampu menyumbat tenggorokan, apalagi sebabkan usus dapat terburai mengerikan. Apa saja menunya? Berikut ulasannya.

Percaya kepada hari kiamat jadi tidak benar satu Rukun Iman. Sehingga tidak Islam seorang muslim kalau tidak mengimani rukun yang satu ini. Mengimani hari kiamat berarti serupa bersama dengan mempercayai terdapatnya surga dan neraka. Dua area ini jadi lokasi yang dituju sesuai bersama dengan amal tingkah laku selama menekuni kehidupan dunia.Kabar mengenai surga dan neraka sudah dijelaskan Allah SWT didalam qalam-Nya. Tidak cuma bagaimana uraian kehidupan di sana. Allah SWT apalagi terhitung menyebutkan mengenai menu makanan dan minumannya.

Pohon Zaqqum

Salah satu menu makanan di neraka Jahanam adalah pohon Zaqqum. Informasi berkaitan menu makanan ini dijelaskan oleh Allah SWT didalam lebih dari satu ayat didalam Alquran.

Salah satunya adalah surat Al Waqiah 51 – 53 yang artinya:
“Kemudian sesungguhnya kamu hai orang-orang yang sesat lagi mendustakan. Benar-benar dapat memakan pohon zaqqum, dan dapat mencukupi perutmu dengannya. (QS. al-Waqi’ah: 51 – 53).

Allah SWT terhitung melukiskan bagaimana wujud pohon tersebut.

“(Makanan surga) itulah hidangan yang lebih baik ataukah pohon zaqqum. Sesungguhnya kita menjadikan pohon zaqqum itu sebagai siksaan bagi orang-orang yang dzalim. Sesungguhnya ia adalah sebatang pohon yang terlihat dari basic neraka jahim. Mayangnya layaknya kepala syaitan-syaitan. Maka sesungguhnya mereka benar-benar memakan lebih dari satu dari buah pohon itu, maka mereka mencukupi perutnya bersama dengan buah zaqqum itu. Kemudian sesudah makan buah pohon zaqqum itu pasti mereka mendapat minuman yang bercampur bersama dengan air yang benar-benar panas. Kemudian sesungguhnya area lagi mereka benar-benar ke neraka jahim”.(As Shaffat:62 – 68).

Bukan mengenyangkan, pohon zaqqum justru dapat sebabkan usus terburai sebab panasnya. Namun, manusia di didalam neraka Jahanam tidak mempunyai pilihan. Selain memakan pohon tersebut.

“Sesungguhnya pohon zaqqum itu. Makanan orang yang banyak berdosa. Dia sebagai kotoran minyak yang mendidih di didalam perut. Seperti mendidihnya air yang benar-benar panas.” (QS. ad-Dukhan: 43- 46).

Pohon Dhari

Ada lagi menu makanan lain yang terhitung menyebabkan kerusakan mengisi perut. Adalah pohon Dhari, yang mempunyai duri yang benar-benar keras. Pohon ini tidak dapat mampu menghilangkan lapar. Namun justru dapat menyumbat tenggorokan. Ali Ibnu Abu Talhah meriwayatkan dari Ibnu Abbas, Dhari berarti sebuah pohon yang berasal dari bara api.

“Mereka tidak dapat mendapat makanan tidak cuman dari pohon yang berduri (Dhari). Yang tidak menggemukan dan tidak pula menghilangkan lapar. ” QS. Al-Ghasiyah: 6-7).

Ghislin

Inilah tidak benar satu minuman yang dapat diterima oleh penduduk neraka Jahanam. Ghislin merupakan air nanah yang bercampur bersama dengan darah yang terlihat dari tubuh penghuni neraka. Rasanya tidak terbayangkan kalau kudu mengkonsumsi minuman ini.

“Maka tidak ada seorang teman pun baginya pada hari ini, di sini. Tiada pula makanan sedikit pun (baginya) kalau dari ghislin (nanah penghuni neraka). Tidak tersedia yang memakannya kalau orang-orang yang berdosa.” (QS. Al-Haqqah: 35-37).

Al-Hamim

Minuman selanjutnya yang jadi balasan untuk penghuni Jahanam adalah Al Hamim. Minuman ini benar-benar panas, dan dapat disuguhkan manfaatkan besi panas yang dibengkokkan pada bagian ujungnya. Bayangkan, air panas itu melalui besi yang panas dan segera masuk ke perut kita. Tentu sakitnya tidak terbayangkan.

Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak (pula mendapat) minuman, (24). Selain air yang mendidih dan nanah, (25) (QS. An-Naba’: 24-25).

Al-Ghassaq

Selain air yang panas, penghuni neraka Jahanam terhitung dapat merasakan air yang benar-benar dingin. Parahnya, Al Al-Ghassaq ini benar-benar bau menyengat. Menurut Ibnu Umar ia adalah nanah kental yang kalau setetesnya ditumpahkan di barat bumi, niscaya penduduk timur dapat mencium baunya yang benar-benar busuk.

Ash-Shadid

Minuman yang dapat di sediakan untuk penghuni neraka Jahanam adalah Ash Shadid. Minuman ini merupakan nanah yang mau tidak mau kudu diminum oleh para penghuninya. Ibnu Rajab berkata, air shadid dapat sebabkan wajah mereka hangus, sekaligus sebabkan seluruh kulit kepala dan rambutnya mengelupas.

“Di hadapannya tersedia Jahannam dan dia dapat diberi minuman bersama dengan air nanah” (Ibrahim:16)

Sungguh area ini begitu benar-benar mengerikan, agar kita sudah kudu buat persiapan diri untuk hindari area ini dari sekarang. Semoga informasi ini menaikkan keimanan. Terimakasih sudah membaca.

Berita Lainnya